18 Maret 2010

GELAR KREASI ANAK NEGERI BEM STAIN SURAKARTA

Perjalanan suatu bangsa dalam menuju sebuah kejayaanya tentu tidak dapat terlepaskan dari perhatian bangsa tersebut terhadap perkembangan dunia pendidikan. Apabila pendidikan suatu bangsa tersebut memilki kualitas yang baik, maka secara otomatis tingkat pertumbuhan dan perkembangan negara atau bangsa tersebut juga akan mengalami kemajuan yang memuaskan. Begitu juga sebaliknya apabila perhatian pemerintah terhadap pekembangan pendidikan sangat rendah maka bisa kita pastikan bangsa dan negara tersebut akan mengalami kemunduran.

Tuntutan untuk mengembangkan prestasi anak negeri menjadi suatu kepastian yang harus mampu diwujudkan oleh semua elemen masyarakat dan bangsa Indonesia ini. Pengembangan potensi, kreatifitas dan prestasi para pelajar Indonesia patutlah senantiasa kita dukung serta kita kembangkan bersama. Dengan meningkatkan kulaitas mutu serta prestasi pendidikan para pelajar saat ini, sama artinya kita semua telah menanamkan investasi jangka panjang bagi perbaikan dan perkembangan generasi-generasi bangsa dalam negara Indonesia tercinta ini.

Dalam era modern seperti sekarang ini tentu sudah selayaknya bagi kita semua seluruh komponen masyarakat Indonesia bersama-sama mensinergikan kekuatan dan rasa persatuan bangsa untuk memajukan serta mengembangkan segala potensi yang dimiliki oleh putra-putri terbaik bangsa ini. Sehingga dengan demikian kita semua akan mampu mewujudkan cita-cita luhur bangsa indonesia ini yaitu untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. Berangkat dari dinamika permasalah bangsa yang ada inilah maka dari BEM STAIN Surakarta bermaksud mengadakan acara akbar yang bernama “Gelar Kreasi Anak Negeri”.

B. LANDASAN KEGIATAN
Adapun yang menjadi dasar pemikiran kami dalam menjalankan kegiatan ini antara lain:
1. UU No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nacional
2. Hasil keputusan Rapat PLENO 1 BEM STAIN Surakarta
3. Program Kerja Departemen Sosial Kemasyarakatan tahun 2010 BEM STAIN Surakarta

C. NAMA KEGIATAN
“ Gelar Kresi Anak Negeri BEM STAIN Surakarta”

D. TEMA KEGIATAN
“Dengan Semangat Berprestasi Dan Berkreasi Kita Wujudkan Kemandirian Bangsa ”

E. TUJUAN
Menggali potensi dan kreatifitas pelajar se-Karesidenan Surakarta.
Memperkuat rasa persatuan dan kesatuan para Mahasiswa, pelajar dan Masyarakat dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang bermartabat.
Menjadikan even ini sebagai sarana hiburan, pendidikan, motivasi dan ajang pamer kreatifitas para mahasiswa dan pelajar se-Karesidenan Surakarta
Membuat kompetisi Ilmiyah pelajar dalam rangka memajukan pendidikan di tingkat karesidenan Surakarta.

F. SASARAN
1. Para Pelajar se-Karesidenan Surakarta
2. Civitas Kampus STAIN Surakarta
3. Masyarakat dan Mahasiswa Umum di Karesidenan Surakarta

0 komentar:

Posting Komentar

 

About

Site Info

Text

Badan Eksekutif Mahasiswa STAIN SKA Komitmen Berjuang dan Melayani Copyright © 2009 Community is Designed by Bie